Pemerintah Desa Banjarasem Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Operator Desa 01 Juni 2021 09:47:58 WITA

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk melakukan upacara bendera dengan mengenakan pakaian adat dan menaikkan bendera satu tiang penuh pada Hari Lahir Pancasila, Selasa 1 Juni 2021. Peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan amanat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016. Hal ini sebagai bentuk penghargaan perjuangan para pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila diharapkan masyarakat bersama-sama memeriahkan dan menyemarakkan Bulan Pancasila yaitu dimulai 1 Juni hingga 18 Agustus. 

Serta Menindak lanjuti Surat Sekretaris Daerah Provinsi Bali Nomor B.16.003/2808//Bid.III/BKBP tentang prihal melaksanakan upacara peringatan di Kecamatan dan di Desa/kelurahan, dengan peserta upacara hanya diikuti perangkat kecamatan dan perangkat Desa/Kelurahan.

1 Juni 2021, berpusat di Gedung Serba Guna Desa Banjarasem yang di ikuti oleh Perbekel dan Staf Pemerintahan Desa Banjarasem, Bhabinsa beserta Bhabinkabtibmas, Ketua BPD, LPM, dan Guru- Guru TK beserta telah melaksanakan Upacara Peringatan Hari lahir Pancasila Tahun 2021 di laksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ada. Dalam teks Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Perbekel bahwa Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini yang mengambil tema "PANCASILA DALAM TINDAKAN, BERSATU UNTUK INDONESIA TANGGUH " kita laksanakan di tengah Pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, Menguji Pengorbanan, Menguji Kedisiplinan, Menguji kepatuhan, Menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang tepat. Dalam menghadapi semua ujian tersebut, Kita bersyukur bahwa pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, Menggerakkan rasa kepedulian untuk saling berbagi, Memperkokoh persaudaraan dan kegotogong royongan untuk meringankan seluruh beban kita bersama, Dan menumbuhkan daya juang dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi.

Nilai-nilai Luhur Pancasila harus hadir secara nyata dalam kehidupan kita. Pancasila harus terus menjadi nilai hidup dan berkembang dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah.  Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat kita selaku penyelengara pemerintahan, tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh aparatur Kecamatan dan Desa untuk terus meneguhkan keberpihakan kepada masayrakat yang sedang mengalami kesulitan, Untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan Kelompok, Ras, dan Agama, serta untuk memenuhi kewajiban sebagai abdi Negara dan Bangsa

 



 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar atas Pemerintah Desa Banjarasem Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar