Musyawarah Desa Tentang Penyusunan Kerja Pemerintah Desa Tahun 2023

Operator Desa 28 Juni 2022 08:42:47 WITA

Dalam rangka mempersiapkan program pembangunan yang akan di laksanakan pada tahun 2023 mendatang di Desa Banjarasem, maka dari itu BPD Desa Banjarasem yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa Banjarasem melaksanakan musyawarah desa penyusunan RKP Desa pada hari Jumat (24/06) di Gedung Serba Guna Desa Banjarasem.

Musyawarah Desa ini dihadiri oleh BPD Dan anggota, Perbekel dan Staf, Ketua LPM beserta anggota, TPP Kecamatan Seririt, Bendesa Adat Se-banjarasem, Kelian Subak, Ketua TP PKK Desa, Ketua BumDesa, Ketua Karang Taruna, Guru TK/PAUD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PLKB, Ibu Bidan, Ketua Posyandu, Kader Kesehatan, Kader KPM, Tokoh Agama, Ketua Kelompok/RT, Ketua Kelompok Nelayan, Ketua Kelompok Ternak.

Adapun jalan acara ini diawali dengan pembukaan dari Ketua BPD Desa Banjarasem, Nyoman Badra mengatakan bahwa Musdes Penyusunan RKP Desa untuk Tahun 2023, untuk pembangunan di rencanakan hari ini melalui musdes, dan RKP Desa merupakan penjabaran dari RPJM Desa, dilanjutkan dengan beberapa penyampaian dari Perbekel Banjarasem bahwasannya dalam Realisasi Tahun Berjalan sudah terealisasi semua program kegiatan Tahun 2022.

Sementara itu, menanggapi penyampaian realisasi RKPDesa 2022 oleh Perbekel Banjarasem, Ketua BPD Banjarasem menyampaikan pandangan BPD terhadap realisasi tersbut  bahwa semua anggaran yang telah direaliasikan telah berjalan secara normatif, tidak ada kendala dan sudah sesuai dengan anggaran yang sudah di anggarkan Kedepannya Pemdes diharapkan terus meningkat pelayanan kepada masyarakat dalam segala bidang.

 

Dalam kesempatan ini, dibahas dan disusun beberapa pembangunan fisik  yang akan direncakan untuk tahun anggaran 2023 dari empat Banjar Dinas se-Desa  Banjarasem, Tim Verifikasi yang nantinya akan bekerja dalam hal verifikasi keberadaan sasaran rencana pembangunan desa Tahun Anggaran 2023 juga dibentuk dalam Musdes ini. Disepakati dalam kesempatan tersebut sebagai Ketua Tim adalah Gede Arya dibantu seorang Sekretaris Gusti Nyoman Hardhiyasa,  dan 3 orang anggota yakni Putu Ariastawa,  Wayan Arjana serta Nasrul Kusnia. Dibentuk juga Tim Penyusun RKP Desa  :  Perbekel  sebagai pembina, Ketua Tim  Gede Surya Adnyana (Sekdes) , Sekretaris Ni Luh Eni Anggayani (Kaur Perencanaan), dan anggota yakni KBD Dajan Rurung, KBD Kalanganyar, dan KBD Yehanakan.

.

 

Komentar atas Musyawarah Desa Tentang Penyusunan Kerja Pemerintah Desa Tahun 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar