Penyaluran BLT-DD Bulan Desember Kepada 195 KPM Dengan Jumlah Realisasi Rp. 58.500.000.00,

Operator Desa 08 Desember 2021 11:50:57 WITA

Sesuai dengan Intrsuksi dari Penyaluran BLT Desa Bulan Oktober 2021 dan Persiapan Penyaluran  Dana Desa (DD) Tahap III Desa Regular tertanggal 6 Oktober 2021 dengan Nomor surat : 140/707/Bid. 1/DPMD.  Dimana terdapat pada point II yaitu pelaksanaan penyaluran BLT Desa Kepada para KPM BLT Desa tetap dengan memperhatikan protocol kesehatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Menindaklanjuti  Surat tersebut realisasi Bulan Oktober telah di laksanakan pada (17/11) Lalu,  Pemerintah Desa Banjarasem kembali melaksanakan Realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Desember 2021 Hari ini Rabu, (08/12) berpusat di Gedung Serba Guna Desa Banjarasem, adapun pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini meliputi Perbekel dan staf, Staf Pemerintahan Kec. Seririt I Made Swastika, kelian Banjar Dinas masing-masing Banjar Dinas, Bhabinkabtibmas dan Babinsa,  kegiatan ini di laksanakan awali dengan pembukaan dari Sekretaris Desa Gede Surya Adnyana berkaitan dengan Realisasi BLT-DD bahwasannya hari ini adalah realisasi BLT-DD bulan terakhir di Tahun 2021, di lanjutkan dengan penyampaian dari Perbekel Desa Banjarasem Ketut Sukalantika, terkait tentang penyaluran BLT-DD bulan terakhir di Tahun 2021 dan juga penyampaian bahwasannya masa jabatan nya berakhir di bulan Desember ini dan juga penyampaian permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat Desa Banjarasem selama menjabat menjadi Perbekel PAW Desa Banjarasem, dan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh Pemerintahan Desa Banjarasem di bawah kepemimpinan Bpk. Made Sirsa dalam motto nya Banjarasem Menuju Era Baru,  di lanjutkan penyerahan simbolis dari Staf Pemerintahan Kec. Seririt I Made Swastika kepada salah satu KPM BLT-DD  dengan menyerahkan realisasi uang sebesar  RP. 300.000.00,- Per KPM yang sudah di terima langsung oleh Penerima KPM Sebagaimana hasil verivikasi dan validasi yang berpedoman pada 14 kriteria keluarga miskin yang telah di tetapkan Kementrian Sosial Republik Indonesia,  Pemerintah Desa Banjarasem terdapat 195 KPM dari 4 dusun yang ada di Desa Banjarasem, di antaranya Banjar Dinas Dajan Rurung 57 KK, Banjar Dinas Delod Rurung 40 KK, Banjar Dinas Kalanganyar 28 Kk, Banjar Dinas Yehanakan 70 KK. berjumlah 195 KPM dengan jumlah Realisasi Rp. 58.500.000.00, Perbekel menghimbau semoga bantuan ini bisa di manfaatkan  untuk bisa sedikit meringankan beban di Masa Pandemi Covid-19 dan masa PPKM.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap Menerapkan Protokol Kesehatan dan Mari Bersama-sama terapkan Protokol Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga dari Pandemi Covid-19.

                                                                                                                                                                                                                                                             

Komentar atas Penyaluran BLT-DD Bulan Desember Kepada 195 KPM Dengan Jumlah Realisasi Rp. 58.500.000.00,

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar