BLT-DD Gelombang II Tahap I Cair, Pemdes Banjarasem Realisasikan RP 58,5 Juta Kepada 195 KPM

Operator Desa 30 Juli 2020 12:28:15 WITA

Setelah di laksanakannya Musdesus mengenai surat edaran Bupati Buleleng Nomor:140/433/SE/DPMD/2020  tentang pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai Desa, Desa harus melaksanakan Musdesus kembali untuk penambahan BLT bulan juli,  Agustus dan Sepetember  yang dilaksanakan di Desa Banjarasem pada , 13 juli 2020 lalu.

Perubahan Mentri Keuangan Nomor 50 Tahun 2020 dan ditindak lanjuti dengan Peraturan Mentri Desa-PDDT Nomor 7 Tahun 2020 tentang prioritas dana desa dan peruntukannya, maka BLT-DD gelombang kedua akan segera di salurkan sebesar RP. 300.000,00 per KPM periode bulan Juli, Agustus dan September.

Setelah pelaksanaan Musdesus pada 13 juli 2020 lalu, hari ini (30/07)  Pemerintah Desa Banjarasem melaksanakan Realisasi Gelombang II tahap I untuk penambahan Bantuan langsung  Tunai Dana Desa Sebesar RP. 300.000,00 Per KPM  yang berpusat di Gedung Serba Guna Desa Banjarasem adapun pihak- pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Realisasi Pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD Gelombang II tahap I  meliputi , Camat Seririt Nyoman Agus Tri Kartika Yuda ,S.IP, MSi beserta Kasi Pemerintahan Kec. Seririt, Perbekel dan Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat  (LPM), Bhabinkabtibmas.

Pelaksanaan di awali dengan pembukaan dari Sekretariat Desa Banjarasem, Gede Surya Adnyana dengan sedikit pemaparan tentang penambahan BLT-DD Gelombang II yang Berjumlah RP. 300.000,00 Per KPM. setalah di bukanya acara ini di lanjutkan dengan realisasi yang di wakili langsung  Oleh Camat seririt, Kasi Pemerintahan Kec. Seririrt Dan Perbekel, Setelah ke 3 nya selesai meberikan simbolis penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Realisasi di laksanakan oleh Tim Perangkat Desa Banjarasem.

Sebanyak 195 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai dana Desa (BLT-DD)  Desa Banjarasem yang  terdiri dari 4 Banjar Dinas yang ada di Desa Banjarasem diantaranya, Banjar Dinas Dajan Rurung, Banjar Dinas Delod Rurung, Banjar Dinas Yehanakan dan Banjar Dinas kalanganyar hari ini (30/07) telah menerima Bantuan Langsung Gelombang II Tahap I yang Berjumlah RP. 300.000,00 Per Satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pelaksanaan ini di laksanakan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar