Rapat Lokakarya Desa Banjarasem

Operator Desa 25 Juli 2020 13:36:26 WITA

Setelah dilaksanakannya musyawarah desa pembentukan tim penyusun dan tim verifikasi, maka selanjutnya dilaksankan Loka Karya kemarin, (24/07) bertempat di  Gedung Serba Guna Desa Banjarasem adapun pihak” yang terlibat dalam pelaksanaan Loka Karya ini meliputi, Kepal a Dinas Pertanian Kab. Buleleng, Kepala Dinas perikanan dan kelautan Kab. Buleleng, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Buleleng , Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Buleleng, perbekel Banjarasem & Staf,  Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPM, Pendamping Lokal Desa  Serta Tokoh- Tokoh Masyarakat .

Acara yang dimulai pada Pukul 09.00 wita ini di awali dengan sambutan dari Perbekel Desa Banjarasem, dalam sambutannya beliau memaparkan Loka Karya hari ini untuk pembahasan  program yang berjalan maupun yang masih di batalkan /recofusing untuk Covid-19, loka karya ini dijalanakan setiap I Tahun pada bulan juli. selanjutnya di lanjutkan dengan sambutan atau pemaparan dari Pendamping Lokal Desa tentang Loka karya dan apa saja yang perlu di bahas dalam loka karya .

Di lanjutkan sambutan dari perwakilan  Dinas Ketahanan pangan dan perikanan Kab. Bulelenng beliau menyampaikan pemaparan tentang memfokuskan untuk meningkatkan ketahanan pangan lokal, seperti subak , gapoktan,  dan juga pemberian bibit seperti  (cabe, tomat terong) selain itu juga akan di adakan pelatihan pengolahan non beras. Setelah Pemaparan dari Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Kab Buleleng di ikuti sambutan/ pencerahan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang kab. Buleleng  yang menyampaikan pemaparan tentang, bidang sumber daya air, bidang bina marga, cipta karya, tata bangunan dan tata ruang.

Setelah beberapa sambutan/ pemaparan di lakukan Ketua Tim Penyusun RKPDes tahun angaran 2021 yaitu Sekretaris Desa, Desa Banjarasem, Gede Surya Adnyana. Menyampaikan sambutan dan laporan dalam acara ini. pada Lokakarya kali mebahas agenda seperti berikut:

  • Pencermatan ulang RPJMDES tahun 2016-2021 yaitu tahun ke 6 yang akan di prioritaskan
  • Pencermatan RKPDesa tahun berjalan
  • Pencermatan Pagu Indikatif
  • Evaluasi Pembangunan tahun Sebelumnya
  • Analisa Keadaan Darurat
  • Rencana Anggaran dan Biaya
  • Pencermatan PAD
  • Rancangan untuk Supra Desa
  • Matrik Kegiatan RKP Desa

Lokakarya yang dilaksanakan bersama antar pelaku pembangunan di Desa untuk membahas perencanaan tahunan desa yaitu untuk di tahun 2021. Ini juga bertujuan untuk mengevaluasi pembangunan ahun 2019, mengidentifikasi kegiatan RPJMDesa, Pencermatan draf matrik kegiatan RKP Desa, serta menyusun rencana anggaran biaya dari maisng-masing pelaksana kegiatan.

Di akhir kegiatan ada penyampaian berita acara hasil pembahasan melalui musyawarah mufakat.

 

Komentar atas Rapat Lokakarya Desa Banjarasem

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar