TAHAP AWAL PADAT KARYA TUNAI

Operator Desa 13 Mei 2019 11:40:56 WITA

Padat Karya Tunai (PKT) merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. [ https://id.wikipedia.org/wiki/Padat_Karya_Tunai ] Desa Banjarasem melaksanakan tahap awal padat karya tunai persiapan rabat beton yang dimulai dengan kegiatan pembersihan lokasi oleh masyarakat sekitar.

Pembersihan lokasi rabat beton dengan proses pengerjaan 0% di Gang Banjar Munduk, Banjar Dinas Yehanakan, Desa Banjarasem, Kec. Seririt dengan ukuran Panjang: 114 m, Lebar: 4 m, Volume: 0,1 m ,  dilaksanakan pada hari Jumat (10/05) melalui sumber dana anggaran APBDes Tahun 2019 yaitu Dana Desa (DD) sebesar Rp. 69.508.600,. dan di Gang Arjuna, Banjar Dinas Dajan Rurung, Desa Banjarasem, Kec. Seririt dengan ukuran Panjang: 450 m, Lebar: 2,5 m, Volume: 0,1 m dilaksanakan pada hari Minggu (12/05) melalui sumber dana anggaran APBDes Tahun 2019 yaitu Dana Desa (DD) sebesar Rp. 156.219.500,.

Rabat beton yang dilaksanakan ini dapat berguna untuk  memperlancar transportasi dan terpenuhinya capaian peningkatan penyelenggaraan pembangunan desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar