Pemberitahuan Tata Cara Pengusulan Dan Peralihan JKN-KIS

Operator Desa 16 Oktober 2021 08:49:16 WITA

Berikut kami sampaikan kepada warga masyarakat Desa Banjarasem terkait dengan pengusulan Kepesertaan JKN, Peserta bukan penerima upah yang di daftarkan oleh pemerintah daerah (PBI APBD).

A) pengusulan tidak di laksanakan perorangan ke Dinas Sosial melainkan kolektif dan di usulkan oleh Desa/Kelurahan melalui email linjamsos.bulelengkab@gmail.com dan saat ini sudah ada di desa yang namanya Pusat Kesejahtraan Sosial (PUSKESOS) dan aplikasi terbaru dari Dinas Sosial Linjamsos, yang di infut Oleh Operator Desa

B) Peserta yang di usulkan adalah warga yang sudah masuk di DTKS atau warga yang sudah di Musdes/Muskel yang akan di usulkan di DTKS.

C) Usulan di lengkapi dengan Surat Keterangan Tidak Mampu, surat pertanggungbjawaban dan bukti hasil Musdes/Muskel yang menandakan bahwa yang bersangkutan ada di dalamnya.

D) Usulan Mengunakan Form Usulan Baru dan Form peralihan/pengaktifan paling lambat di kirim tanggal 15 di setiap bulannya Oleh Operator Desa

Setiap bulannya Pemerintah Desa Banjarasem telah menyerahkan bukti print out Nomer JKN-KIS yang berhasil di usulkan Desa dan bisa di cetak langsung Oleh warga ke BPJS kesehatan penerima/ yang bersangkutan dan di Desa Sudah di sediakan Aplikasi Cek Kis yang bisa melihat status aktif/Nonaktif nya JKN-KIS bpk/ibu, Bapak/ibu bisa datang ke kantor desa dengan membawa No Ktp untuk me ngecek ke aktifan JKN-KIS. Serta untuk mengetahui Bapak/Ibu mempunyai JKN-KIS atau tidak nya karena banyak studi kasus yang bersangkutan sudah mempunyai nomor JKN-KIS tetapi tidak memegang kartu.

Sekian informasi ini semoga dapat membantu sehingga tidak ada lagi penyimpangan informasi terkait tentang pengusulan kis baru serta Peralihan/pengaktifan.

Komentar atas Pemberitahuan Tata Cara Pengusulan Dan Peralihan JKN-KIS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar