Realisasi BLT-DD Bulan September Kembali di Laksanakan Secara Door to Door Kepada 195 KPM

Operator Desa 03 September 2021 11:44:13 WITA

Sesuai dengan Intrsuksi dari Penyaluran BLT Desa Bulan Agustus- September 2021 dan Persiapan Penyaluran Dana Desa (DD) Tahap III Desa Regular tertanggal 28 Juli 2021 dengan Nomor surat : 140/648/Bid. 1/DPMD. Dimana terdapat pada point II yaitu mekanisme pelaksanaan penyaluran BLT Desa Kepada para KPM di masing-masing Desa (disalurkan secara terpusat atau harus disalurkan secara terpusat atau harus disalurkan langsung ke rumah masing-masing/door to door) memperhatikan masa/status Level PPKM sesuai ketentuan Pemerintah.

Menindaklanjuti Surat tersebut Rabu, 2 September 2021 kembali melaksanakan Realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan September 2021, adapun pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini meliputi Perbekel, Staf Pemerintahan Kec. Seririt Nyoman Sindha, kelian Banjar Dinas di masing-masing Banjar Dinas, Bhabinkabtibmas , kegiatan ini di laksanakan dengan mengunjungi rumah KPM BLT-DD dengan menyerahkan realisasi uang sebesar RP. 300.000.00,- Per KPM yang sudah di terima langsung oleh Penerima KPM Sebagaimana hasil verivikasi dan validasi yang berpedoman pada 14 kriteria keluarga miskin yang telah di tetapkan Kementrian Sosial Republik Indonesia, Pemerintah Desa Banjarasem terdapat 195 KPM dari 4 dusun yang ada di Desa Banjarasem, di antaranya Banjar Dinas Dajan Rurung 57 KK, Banjar Dinas Delod Rurung 40 KK, Banjar Dinas Kalanganyar 28 Kk, Banjar Dinas Yehanakan 70 KK. berjumlah 195 KPM dengan jumlah Realisasi Rp. 58.500.000.00, Perbekel menghimbau semoga bantuan ini bisa di manfaatkan untuk bisa sedikit meringankan beban di Masa Pandmi Covid-19 dan PPKM level 4 ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap Menerapkan Protokol Kesehatan dan Mari Bersama-sama terapkan Protokol Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga dari Pandemi Covid-19 yang sedang merebak ini.

Komentar atas Realisasi BLT-DD Bulan September Kembali di Laksanakan Secara Door to Door Kepada 195 KPM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar