Monitoring Pelaksanaan Bantuan Rehab Rumah Bencana Alam Dari Kabid Perumahan Disperkimta

Operator Desa 25 Agustus 2021 10:00:02 WITA

Setelah di laksanakannya kegiatan Sosialisasi Bantuan Rehab Rumah bagi warga yang terkena musibah bencana alam tahun 2020 yang di laksanakan pada 24, April 2021 lalu.

terkait tentang Bantuan Rehab Rumah yang akan di laksanakan di Desa Banjarasem, Yang mana bantuan tersebut di jelaskan langsung oleh Kabid Perumahan Ir. Nyoman Sumadiajana. menyampaikan Bantuan Reahbilitasi Rumah ini merupakan bantuan khusus rumah warga yang mengalami bencana tahun 2020 namun karena covid-19 kegiatan ini baru bisa di realisasikan Tahun 2021, Bpk Kabid Perumahan juga menyampaikan beberapa syarat untuk bisa mendapatkan bantuan Reahbilitasi Rumah tersebut di antaranya, harus Warga Negara Indonesia, Sudah berkeluarga, Rumah yang terkena titik bencana titik mana yang harus di bongkar itu yang di perbaiki, Sasaran rumah adalah yang Terdampak bencana, Keluarga penerima rumah tidak sedang mendapat bantuan rumah dari pihak lain, warga siap berswadaya untuk pengangkutan bahan yang tidak sampai di rumah yang akan di rehabilitasi, keluarga penerima di perbolehkan berswadaya seperti tambahan kayu dll. Apabila keluarga penerima meninggal bisa di wariskan ke ahli waris nya, dan nantinya proses pelaksanaan akan di betul kelompok yang akan berfungsi untuk pemilihan toko/tender dengan penawaran terendah dengan kualitas yang sama dengan mengutamakan survei ke toko yang ada di desa atau terdekat.

Hari ini, Rabu 24/8 Kabid Perumahan Disperkimta Kab Buleleng Ir. Nyoman Sumadiajana melaksanakan monitoring kegiatan pelaksanaan progres Bantuan Rehab Rumah yang telah di laksanakan di Desa Banjarasem, kegiatan ini di awali dengan koordinasi ke kantor Desa dari Kabid Perumahan Disperkimta Kab. Buleleng Ir. Nyoman Sumadiajana yang di terima langsung Oleh Sekretaris Desa Banjarasem, di lanjutkan dengan pelaksanaan Monitoring ke rumah warga yang mendapat Bantuan Rehab Rumah yang di dampingi Kelian Banjar Dinas masing-masing Banjar Dinas.

Komentar atas Monitoring Pelaksanaan Bantuan Rehab Rumah Bencana Alam Dari Kabid Perumahan Disperkimta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar