Realisasi BLT-DD Tahap VII Desa Banjarasem Di Laksanakan Secara Door To Door

Operator Desa 13 Juli 2021 08:51:49 WITA

Berbeda dengan pelaksanaan Realisasi Bantuan Langsung Tunai Desa sebelum nya, pada bulan juli ini merujuk Surat Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dab Desa Kabupaten Buleleng tertanggal 07 Juli 2021 Nomor 140/662/Bid. 1/DPMD perihal Penyalurab BLT Desa Bulan Juli 2021, dalam poin nya yang di tegasakan bahwa Penyaluran BLT Dana-Desa di lakukan dengan cara di bagikan secara langsung dari rumah kr rumah (door to door) ke Keluarga Penerima Manfaat yang bersangkutan, dan Petugas Pemerintahan Desa di minta untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan secara ketat.

Menindaklanjuti surat tersebut dan guna dukung pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19, Senin 12 Juli 2021 Pemerintah Desa Banjarasem kembali melaksanakan Realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana-Desa (BLT-DD) tahap VII (bulan Juli) di laksanakan secara langsung mendatangi rumah KPM (door to door) sebanyak 195 KPM adapun pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini meliputi, Perbekel dan Staf (dalam hal ini di wakili Kelian Banjar Dinas), ikut di dampingi juga oleh Bhabinkamtibmas. Sebagaimana hasil verivikasi dan validasi yang berpedoman pada 14 kriteria keluarga miskin yang telah di tetapkan Kementrian Sosial Republik Indonesia, Pemerintah Desa Banjarasem terdapat 195 KPM dari 4 dusun yang ada di Desa Banjarasem, di antaranya Banjar Dinas Dajan Rurung 57 KK, Banjar Dinas Delod Rurung 40 KK, Banjar Dinas Kalanganyar 28 Kk, Banjar Dinas Yehanakan 70 KK.

 

Kegiatan ini di awali dengan menyambangi rumah Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 195 KPM, sama seperti dengan sebelum nya Relaisasi BLT-DD di relalisasikan dengan jumlah Rp. 300.000,00,- dengan jumlah total Realisasi sejumlah Rp. 58. 500.000,00,- 

Perbekel sangat berharap Bantuan ini di pergunakan sebaik mungkin seperti hal nya untuk mampu meringankan kebutuhan pokok di masa pandemi Covid-19 ini, dan juga Perbekel Desa Banjarasem meminta Kepda warga masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah terkait dengan PPKM darurat Covid-19 ini guna menekan angka penyebaran Covid-19 ini.

 

Komentar atas Realisasi BLT-DD Tahap VII Desa Banjarasem Di Laksanakan Secara Door To Door

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar