Webinar Optimalisasi Sistem Informasi Desa dalam Masa Pandemi Covid-19

Operator Desa 13 Mei 2021 19:42:59 WITA

Dalam rangka optimalisasi Sistem Informasi Desa dalam masa Pandemi Covid-19, Operator Desa ikuti webinar yang di laksanakan Dinas PMD Kabupaten Buleleng pada, Senin (10/01) 2021 yang di laksanakan secara virtual.

Adapun pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini meliputi, Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang di wakili Oleh Sekretaris Dinas PMD, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng.Tim Teknis pengembangan website desa Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng.

Dalam Sambutan nya Sekretaris Dinas PMD mengatakan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, Sistem Informasi Desa merupakan salah satu hal penting yang sangat perlu dioptimalisasi guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya berkaitan dengan penyediaan informasi desa serta akan melancarkan dan mempercepat tugas-tugas di desa. Kedepan perlu dibentuk PPID Pembantu di tingkat desa.

Di lanjutkan dari narasumber pengembangan  Website Desa dalam hal ini adalah Kominfosanti Kabupaten Buleleng,  menyampaikan tentang keamanan website desa agar terhindar dari Hacker/ peretas data ini bisa terjadi dari 2 faktor yaitu faktor internal dan Eksternal, juga telah di sampaikan pemaparan tentang bagaiman cara mengatasi dan mengamankan Sistem Informasi Desa agak tidak mudah di retas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Dan juga ada sesi tanya jawab yang membahas beberapa kelemahan Website dan juga kendala" yang di alami Operator Desa selama mengoperasikan Sistem Informasi Desa ( Website Desa ) dan juga di berikan solusi langsung oleh Dinas Kominfosanti Kab Buleleng salah satunya adalah dengan cara setidak nya mengganti Password atau sandi dari website Desa, dan juga Dinas Kominfosanti sedang mengupayakan kemananan Extra agar tidak mudah orang lain atau pihak yang tidak bertanggung jawab meretas data.

Komentar atas Webinar Optimalisasi Sistem Informasi Desa dalam Masa Pandemi Covid-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar