Disperkimta Adakan Sosialisasi Kegiatan Rehabilitasi Rumah Bagi Korban Bencana Tahun 2021

Operator Desa 24 April 2021 12:09:08 WITA

Banjarasem, Rabu 21 April 2021 berpusat di Gedung Serba Guna Desa Banjarasem telah di laksanakan kegiatan Sosialisasi Bantuan Rehab Rumah bagi warga yang terkena musibah bencana alam tahun 2020 adapun pihak- pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini meliputi, Perbekel dan staf, Disperkimta yang di wakili oleh Bpk Kabid    Dan juga masyarakat yang akan meneriman bantuan rehab rumah. 

kegiatan ini di awali dengan pembukaan dari perbekel terkait tentang Bantuan Rehab Rumah yang akan di laksanakan di Desa Banjarasem,  dan juga perbekel sangat berterimakasih kepada Disperkimta Kab. Buleleng yang sudah membantu warga yang rumah nya mengalami kerusakan akibat bencana alam tahun 2020 lalu, Perbekel berharap bantuan ini bisa di manfaatkan untuk memperbaiki rumah sehingga masyarakat bisa merasa nyaman dan aman menempati rumah mereka.

Di lanjutkan dari Disperkimta yang di wakili oleh Bpk Kabid Perumahan Ir. Nyoman Sumadiajana.  menyampaikan Bantuan Reahbilitasi Rumah ini merupakan bantuan khusus rumah warga yang mengalami bencana tahun 2020 namun karena covid-19 kegiatan ini baru bisa di realisasikan Tahun 2021, Bpk Kabid Perumahan juga menyampaikan beberapa syarat untuk bisa mendapatkan bantuan Reahbilitasi Rumah tersebut di antaranya, harus Warga Negara Indonesia, Sudah berkeluarga, Rumah yang terkena titik bencana titik mana yang harus di bongkar itu yang di perbaiki, Sasaran rumah adalah yang Terdampak bencana, Keluarga penerima rumah tidak sedang mendapat bantuan rumah dari pihak lain, warga siap berswadaya untuk pengangkutan bahan yang tidak sampai di rumah yang akan di rehabilitasi, keluarga penerima di perbolehkan berswadaya seperti tambahan kayu dll. Apabila keluarga penerima meninggal bisa di wariskan ke ahli waris nya, dan nantinya proses pelaksanaan akan di betul kelompok yang akan berfungsi untuk pemilihan toko/tender dengan penawaran terendah dengan kualitas yang sama dengan mengutamakan survei ke toko yang ada di desa atau terdekat. 

Di Desa Banjarasem terdapat 15 Keluarga Penerima Reahbilitasi dari 4 Banjar dinas yang ada di desa, diantaranya Banjar Dinas Dajan Rurung Dan Banjar Dinas Delod Rurung, Banjar Dinas Kalanganyar serta Banjar Dinas Yehanakan, kegiatan ini di laksanakan dengan tetap menerapkan prokes covid-19

Komentar atas Disperkimta Adakan Sosialisasi Kegiatan Rehabilitasi Rumah Bagi Korban Bencana Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar