Kasi Pemerintahan Kec. Seririt Hadiri Langsung Pelaksanaan Realisasi BLT-DD Tahap 4

Operator Desa 20 April 2021 11:55:58 WITA

Setelah dilaksanakan nya Realisasi Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT) tahap 3 periode bulan Maret 2021 pada 24 Maret 2021 lalu. Hari ini, 20 April 2021 Pemdes Banjarasem kembali melanjutkan Realisasi Bantuan Langsung Tunai dana Desa (BLT-DD) Tahap 4 Periode bulan April berpusat di Gedung Serba Guna Desa Banjarasem, Pemerintah Desa Banjarasem melaksanakan realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan April 2021.

adapun pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini meliputi, Kasi Pemerintahan Kec. Seririt I Made Widharsana,S.Sos. beserta Staf, Perbekel dan Staf, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bhabinkabtibmas dan Babinsa.  Sebagaimana hasil verivikasi dan validasi yang berpedoman pada 14 kriteria keluarga miskin yang telah di tetapkan Kementrian Sosial Republik Indonesia,  Pemerintah Desa Banjarasem terdapat 195 KPM dari 4 dusun yang ada di Desa Banjarasem, di antaranya Banjar Dinas Dajan Rurung 57 KK, Banjar Dinas Delod Rurung 40 KK, Banjar Dinas Kalanganyar 28 Kk, Banjar Dinas Yehanakan 70 KK.

Kegiatan ini di awali dengan pembukaan dari Sekretariat Desa bawasannya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa agar digunakan dengan sebaik mungkin di musim Pandemi Covi-19 dan di harapkan warga Desa Banjarasem tetap menerpakan 6 M dan tetap mengikuti aturan pemerintah terkait PPKM setelah pemaparan dari Sekretaris Desa Banjarasem dilanjutkan dengan pemaparan dari  Kasi Pemerintahan Kec. Seririt I Made Widarsana,S.Sos Widharsana dengan pemaparan "Bantuan langsung Tunai Dana Desa  Bantuan Pemerintah Pusat dari Dana Desa melalui Pemeritah Desa, di Desa Banjarasem sebanyak 195 KPM dengan jumlah Rp. 300.000,00 tapi setidaknya bisa mencukupi bisa beli beras dan memenuhi kebutuhan pokok itu yang di maksud meringankan beban dan di manfaatkan  sebaik-baiknya dan Kasi Pemerintahan Kec. Seririrt juga berpesan untuk tetap menerapkan prokes dan menaati PPKM yang berjalan  dalam upaya mencegah merebaknya kasus Covid- 19".

relalisasi yang di serahkan langsung oleh Kasi Pemerintahan Kec. Seririt dan di lanjutkan Perangkat Desa Banjarasem, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan 3 M.

Komentar atas Kasi Pemerintahan Kec. Seririt Hadiri Langsung Pelaksanaan Realisasi BLT-DD Tahap 4

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar