Terkait Pelaksanaan Realisasi BLT-DD Gelombang 2 Pemdes Banjarasem Adakan Musdesus

Operator Desa 14 Juli 2020 09:26:17 WITA

Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) gelombang tahap pertama sebesar RP.  600.000 per keluarga penerima manfaat (KPM). Berdasarkan Peraturan Mentri Keuangan Nomor 50 Tahun 2020, perubahan Peraturan Menteri Keuangan Nomor  50 Tahun 2020 dan ditindak lanjuti dengan Peraturan Menteri Desa-PDDT Nomor 7 Tahun 2020 tentang prioritas dana desa dan peruntukannya, maka BLT-DD gelombang kedua akan segera di salurkan sebsesar RP. 300.000 per KPM periode bulan Juli, Agustus,dan Spetember 2020.

Sesuai Surat Edaran Bupati Buleleng Nomor : 140/433/SE/DPMD/2020 tentang pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Desa harus melaksankan Musdesus kembali untuk penambahan BLT bulan Juli, Agustus dan Sepetember .

Maka dengan ini Pemerintah Desa Banjarasem melaksanakan musyawarah desa (musdesus) Kemarin Senin, 13 Juli 2020 berpusat di Gedung Serba Guna Desa Banjarasem, yang melibatkan Perbekel Banjarasem dan Staf, Badan Permusyawaratan Desa Beserta Anggota dan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyrakat (LPM), Bendesa Adat, Pendamping Lokal Desa, Bhabinkabtibmas dan Babhinsa, dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

Dalam Musdesus ini ada beberapa pembahasan yang di angkat di antaranya adalah Desa bisa menganggarkan BLT-DD Namun harus ada kegiatan yang di pending dulu seperti  kegiatan senam  ibu hamil, service Roda 3 pengangkut sampah, dan pengadaan meubeler / Atk TK 1 PAUD, mengingat dana desa saat ini terfokus untuk anggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Gelombang II, selain pembahasan  penganggaran dana,  pada musdesus ini juga mebahas tentang jumlah data Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Gelombang II masih tetap mengacu pada data KPM Gelombang I dan tidak ada penambahan jumlah KPM baru, namun diantara pembahasan mengenai kegiatan yg di pending /recofusing, ada satu kegiatan yang tdk boleh di pending yaitu bidang kesehatan mengingat masih dalam pandemic Covid-19 ini, kesehatan menjadi hal utama yang harus di perhatikan Ucap Sekretariat Desa Banjarasem, Gede Surya Adnyana.dan untuk Pelaksanaan BLT-DD Gelombang Ke II akan di realisasikan pada bulan 7 minggu ke- IV.

setelah adanya pembahasan di atas Perbekel, BPD dan Peserta Rapat memutuskan bahwa pada hari/ tanggal senin, 13 juli 2020 menyepakati dan menyetujui pendistribusian BLT-DD gelombang II.

Komentar atas Terkait Pelaksanaan Realisasi BLT-DD Gelombang 2 Pemdes Banjarasem Adakan Musdesus

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar