I Putu Pandu Setiawan S,pd. Pendamping Sosial Lakukan Pemutakhiran Data Peserta PKH Desa Banjarasem

Operator Desa 09 Juli 2020 00:33:20 WITA

Kemarin, Selasa 6 juli 2020 berpusat di Gedung Serba Guna Desa Banjarasem telah dilaksanakan Pemutakhiran Data Peserta Program Keluarga Harapan (PKH) yang di pimpin langsung Oleh Pendamping Sosial Kec. Seririt yang di tugaskan di Desa Banjarasem, Putu Pandu Setiawan, S.Pd yang didampingi langsung oleh Perbekel Desa Banjarasem, dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Banjarasem, kegiatan ini dilakukan dengan tetap menerapkan  protocol kesehatan.

Sebagaimana PKH adalah Program Prioritas Nasional dalam Nawacita Presiden untuk menurunkan angka kemiskinan dan merupakan program unggulan dalam Kementrian Sosial, dimana program ini adalah bantuan social bersyarat yang di tujukan Kepada masyarakat miskin dan rentan miskin yang memiliki 5 komponen/ tanggungan seperti  ibu hamil, balita, anak sekolah, disabilitas dan lansia. jumlah nominal bantuan yang di berikan juga berbeda setiap komponen/tanggungannya.

 Jadi di dalam kegiatan Pemutahiran data ini Pendamping Sosial Kec. Seririt yang bertugas di Desa Banjarasem, I Putu Pandu Setiawan,S.pd melakukan pemutakhiran data guna memaksimalkan ketepatan sasaran penerima bantuan dan jumlah nominal bantuan Kepada Peserta PKH Desa Banjarasem.

Pemutakhiran data di lakukan dengan cara wawancara langsung satu per satu Peserta sesuai dengan Nama kelompok nya, karena Peserta sudah dibentuk dalam beberapa kelompok guna mepermudah penyampaian informasi, dengan di dampingi  oleh ketua kelompok nya masing” Peserta dapat menyampaikan satu per satu data keluarganya Kepada pendamping social kec seririt yang bertugas di desa banjarasem, I Putu Pandu Setiawan, S.pd. kegiatan ini dilakukan secara bergantian untuk hari kemarin hanya di lakukan pemutakhiran data peserta dari Banjar Dinas Dajan Rurung Dan Banjar Dinas Delod Rurung, untuk Banjar Dinas Kalanganyar Dan Banjar Dinas Yehanakan akan di laksanakan Kamis 9 juli 2020, ini dilakukan untuk menerapkan sosial distance di tengah pandemik Covid-19 ini.

Pemutahiran Data kita lakukan secara berkala ketika ada perubahan komponen, namun kenaikan kelas siswa pemutakhiran data dilakukan secara besar-besaran atau menyeluruh sehingga jumlah nominal bantuan yang di terima tepat ada kecil maupun besar tergantung jumlah Komponen/tanggungan Keluarga Penerima Manfaat, Ucap Pria Kelahiran Pengastulan ini di damping perbekelDesa Banjarasem saat melakukan pemutakhiran data di desa Banjarasem.

Diharapkan kedepannya Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) semangkit meningkatkesejahtraannya dengan kehadiran bantuan sosial PKH ini sehingga tercipta kesejahteraan sosial bagi penduduk miskin di Desa Banjarasem

Komentar atas I Putu Pandu Setiawan S,pd. Pendamping Sosial Lakukan Pemutakhiran Data Peserta PKH Desa Banjarasem

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar