Pemdes Banjarasem Distribusikan BLT-DD Tahap III, Dengan Jumlah Dana Sebesar RP. 117.000.000,00,-

Operator Desa 29 Juni 2020 10:05:08 WITA

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang bersumber dari dana Desa, telah terlaksana 2 kali tahap pedistribusian di Desa Banjarasem  Tahap I untuk bulan April telah di laksanakan pada pertengahan bulan Mei, selanjutnya pendistribusian BLT-DD tahap II untuk bulan Mei dilaksanakan pada akhir bulan Mei lalu, dan selanjutnya Pemerintah Desa Banjarasem melaksanakan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-DD) Tahap III untuk bulan Juni kepada 195 KPM dengan jumlah dana desa sebesar Rp. 117.000.000,00,-

Jumat (26/06), kemarin di laksanakan pendistribusian Bantuang Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang bersumber dari Dana Desa yang bertempat Di Gedung Serba Guna Desa Banjarasem, Kegiatan ini di hadiri oleh Bapak Perwakilan Kecamatan Seririt, Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan Anggota, Ketua Lembaga Pemeberdayaan Masyarakat (LPM), Pendamping Lokal Desa (PLD), Bhabinkabtibmas dan Babinsa.

Sebagaimana hasil verivikasi dan validasi yang berpedoman pada 14 kriteria keluarga miskin yang telah di tetapkan Kementrian Sosial Republik Indonesia,  Pemerintah Desa Banjarasem terdapat 195 KPM dari 4 dusun yang ada di Desa Banjarasem, di antaranya Banjar Dinas Dajan Rurung 57 KK, Banjar Dinas Delod Rurung 40 KK, Banjar Dinas Kalanganyar 28 Kk, Banjar Dinas Yehanakan 70 KK

Namun di dalam 195 KPM yang sudah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Banjarasem Terdapat 14 KPM yang sudah menerima Program bantuan lain seperti (BPNT, PKH, Sembako Covid, BST Pusat, BST  Bank, BST Kabupaten).maka dari itu telah di laksanakan Musyawarah Desa Khusus Verivikasi, Validasi Dan Penetepan Penerima Pengganti KPM BLT Desa

Adapun hasil pembahasan musyawarah desa dengan Kesepakatan sebagai berikut :

  1. KPM BLT Dana Desa pengganti akan menerima BLT Dana Desa sebesar / senilai BLT Dana Desa yang di terima oleh KPM BLT yang telah di tetpakan sebelumnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Penerima BLT Dana Desa sebelumnya membuat surat pernyataan mengembalikan uang yang telah diterima di BLT Dana Desa kepada KPM pengganti.
  3. Daftar nama pengganti penerimaan BLT Dana Desa terlampir

Dengan hasil kesepakatan diatas maka hari ini, Dari  195 KPM yang sudah termasuk pengganti KPM BLT hari ini sebanyak 187 sudah menerima bantuan langsung tunai dana desa ini dengan langsung datang ke Gedung Serba Guna Desa Banjarasem, dan sebanyak 8 KPM datang agak terlambat karena ada kepentingan jadi sebanyak 8 KPM ini mengambil di Kantor Desa Banjarasem.

Sebeleum pendistribusian  ini dilakasanakan Perbekel Desa Banjarasem berpesan kepada seluruh warga masyrakat, agar tetap memperhatikan protocol kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih seperti tetap melaksanakan social distance, tetap menggunakan masker saat bepergian, dan juga tetap mencuci tangan dengan air mengalir, mengingat new normal itu bukan berarti Covid-19 sudah berakhir.

Komentar atas Pemdes Banjarasem Distribusikan BLT-DD Tahap III, Dengan Jumlah Dana Sebesar RP. 117.000.000,00,-

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar