Rapat koordinasi Pelaksanaan Pamsimas
Operator Desa 15 Januari 2020 18:25:48 WITA
Kamis (15/01) dilaksanakan Rapat Koordinasi tentang Pelaksanaan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat atau yang disingkat PAMSIMAS bertempat di Kantor Desa Banjarasem yang dihadiri oleh Perbekel Banjarasem, Sekdes Banjarasem, Pendamping Pamsimas,Pendamping Lokal Desa, Bidan Desa, serta Pengurus-Pengurus Pamsimas.
Perbekel Banjarasem pada tanggal 23 September 2019 telah membentuk Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) dengan Koordinator dari Ketua Bumdesa, Ketua Satuan Pelaksana (SATLAK), Kelompok Pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS). Jadwal pelaksanaan program ini dimulai dari kegiatan pelatihan di tingkat masyarakat seperti pelatihan pengelolaan air minum, pelatihan administrasi dan keuangan, pelatihan PHBS dan CLTS di sekolah masyarakat, dan pelatihan Tim Verifikasi/PHBS. Kegiatan Pelatihan yang akan dikelola dan dilaksanakan oleh KKM dan difasilitasi oleh Tim Fasilitator masyarakat, narasumber Sanitarian Puskesmas DPMD, Dinkes dan DPMU yang didanai dari dana icash dan APBDesa.
Komentar atas Rapat koordinasi Pelaksanaan Pamsimas
Formulir Penulisan Komentar
Layanan Mandiri
Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.
Masukkan NIK dan PIN!
Statistik Kunjungan
Hari ini | |
Kemarin | |
Jumlah Pengunjung |
- Kegiatan Kelas Ibu Hamil, Jumat 19 April 2024
- Kegiatan Posyandu Lansia Kamis 18 April 2024 Telah Berjalan Dengan Lancar
- Posyandu Balita Mawar Banjar Dinas Delod Rurung Desa Banjarasem
- Posyandu Dahlia 2 Banjar Dinas Yehanakan (Rajatama) Desa Banjarasem
- Posyandu Melati 2 Banjar Dinas Dajan Rurung (Abasan) Desa Banjarasem
- Jadwal Posyandu Bulan April 2024
- Rapat Rutin PKK Desa Banjarasem