SELEKSI TAMBAHAN BAKAL CALON PERBEKEL ANTAR WAKTU DESA BANJARASEM

Operator Desa 26 April 2019 10:39:36 WITA

Seleksi tambahan Bakal Calon PAW Desa Banjarasem yang dilaksanakan pada hari Kamis (25/04) Pukul 09.00 Wita bertempat di Kantor Perbekel Banjarasem yang diikuti oleh keempat bakal calon PAW yaitu Putu Samiadnyana dari Banjar Dinas Dajan Rurung Desa Banjarasem, Nyoman Badra Yasa dari Banjar Dinas Kalanganyar Desa Banjarasem, Putu Sastra Pujawan dari Banjar Dinas Yehanakan Desa Banjarasem, dan Ketut Suka Lantika dari Banjar Dinas Dajan Rurung Desa Banjarasem. Seleksi tambahan bakal calon PAW baik materi, test maupun pelaksanaannya difasilitasi oleh DPMD Kab. Buleleng. Selesi tambahan ini dilaksanakan karena bakal calon PAW yang memenuhi syarat administrasi lebih dari 3 orang (Jumlah bakal calon 4 orang). Ini merupakan konsekuensi dari ketentuan yang menyatakan bahwa jumlah bakal calon minimal 2 orang maksimal 3 orang, apabila kurang dari 2 orang harus dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran dan apabila lebih dari 3 orang yang memenuhi syarat administrasi harus dilaksanakan seleksi tambahan dalam rangka untuk memenuhi syarat administrasi.

Proses seleksi ini langsung ditangani oleh Bapak Kabid PMD Kabupaten Buleleng dengan soal pilihan ganda sebanyak 50 soal yang berkaitan dengan bidang pemerintahan (Ini menurut Bapak Kabid PMD Kab. Buleleng) dan pemeriksaan soal dilaksanakan secara oleh Bapak Kabid PMD, Panitia Pemilihan Perbekel Antar Waktu, dan Kelian Desa Pakraman. Hasilnya langsung diumumkan oleh Panitia Pemilihan Perbekel Antar Waktu didepan keempat bakal calon dan beberapa masyarakat yang hadir dan disaksikan oleh Bapak Kabid PMD bersama staf dan dari Pihak Kecamatan selakau pemantau. Adapun perolehan nilai dari keempat bakal calon yaitu :

  1. Ketut Suka Lantika        : 186
  2. Nyoman Badra Yasa      : 113
  3. Putu Sastra Pujawan     : 100
  4. Putu Samiadnyana        : 86

Terpilihnya 3 Bakal Calon PAW yaitu Ketut Suka Lantika, Nyoman Badra Yasa, dan Putu Sastra Pujawan,  Untuk yang tidak lolos (Putu Samiadnyana) dalam seleksi ini dapat menerima dengan lapang dada.

Tahap selanjutnya adalah Pemilihan Perbekel Antar Waktu dari 3 bakal calon ini yang akan memilih 1 orang  yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis (02/05) melalui musyawarah desa dibawah kendali BPD.

Komentar atas SELEKSI TAMBAHAN BAKAL CALON PERBEKEL ANTAR WAKTU DESA BANJARASEM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjarasem

tampilkan dalam peta lebih besar